info polisi

April 16, 2024 6:52 pm

Bupati Resmikan Jalan Hasil Kompak Swadaya Masyarakat Kampung Cipancur Sukabumi

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan pembangunan Jalan Lingkungan Bermartabat sepanjang 250 meter dengan lebar 2,5 meter di Kampung Cipancur, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Minggu, 12 Juni 2022.

 

Menurut informasi yang dihimpun pembangunan jalan lingkungan di Kampung Cipancur, sepanjang 250 meter dengan lebar 2,5 meter hasil swadaya gotong royong warga masyarakat yang bahu membahu dengan secara kebersamaan dalam mempererat talisilahturahmi persaudaraan dan kepedulian.

 

H. Marwan Hamami mengaku bersyukur dan bangga bisa meresmikan pembangunan jalan lingkungan di Kampung Cipancur tersebut Apalagi, jalan ini merupakan hasil kerja bakti swadaya masyarakat. Hal ini membuktikan, dukungan masyarakat terhadap pemerintah di Kabupaten Sukabumi masih tinggi.

 

 

“Ini bukti kekompakan dan gotong royong masyarakat masih tinggi. Ditambahkan, adanya hasil karya bakti swadaya masyarakat ini mampu menguatkan infrastruktur daerah yang dimiliki di lingkungannya agar dapat terjaga dan terpelihara dengan baik,” ujarnya.

 

Menurutnya, infrastruktur jalan yang memadai dapat mempengaruhi kesejahteraan masyarakat. Sebab, jalan yang bagus apalagi lebar, akan memperlancar aktivitas perekonomian hingga pendidikan masyarakat.

 

“Potensi yang dimiliki suatu daerah akan semakin terangkat ketika infrastrukturnya bagus,” ucapnya.

 

Oleh karena itu, sinergitas dan kolaborasi yang telah terbangun harus terus diperkuat. Sehingga, bisa membuat berbagai kebaikan-kebaikan berikutnya.

 

“Terima kasih masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya warga Kampung Cipancur dan semua pihak terkait, yang telah membantu dalam penyelesaian pembangunan jalan lingkungan di Kampung Cipancur. Semoga, jalan yang baik ini semakin memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut selaku warga masyarakat Kampung Cipancur, sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina di Perguruan Yayasan Yasti Cisaat Sukabumi, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kedatangan Bapak Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, beserta Bapak Dandim 0607 Kota Sukabumi yang telah meluangkan waktu untuk meresmikan penyelesaian pembangunan jalan lingkungan di Kampung Cipancur ini.

 

“Sekali lagi kami atas nama warga masyarakat Kampung Cipancur, turut mengucapkan Terimakasih banyak atas kedatangannya dalam meresmikan pembangunan jalan di Kampung Cipancur kami. Semoga kedepan dengan adanya jalan yang kami bangun secara swadaya masyarakat ini dapat lebih membantu meningkatkan sebagai akses sentral perekonomian masyarakat di Kampung Cipancur. Juga untuk semakin mempermudah dalam memberikan pelayanan Pemerintah Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat di Kampung Cipancur kami ini,” ujar Asep Ikhwan.

 

Selain itu, Kepala Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Aum Ruhyandi, mengatakan jalan itu merupakan akses sentral masyarakat Cipancur. Dirinya meyakini akses jalan yang baik ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Perekonomian masyarakat pasti naik. Terutama di sini yang banyak sektor UMKM nya,” jelasnya.

 

Dalam peresmian pembangunan jalan lingkungan di Kampung Cipancur tersebut turut dihadiri Bapak Dandim 0607 Kota Sukabumi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Camat Cisaat, Kepala Desa Padaasih, para tokoh ulama masyarakat, dan lainnya.

 

(Erick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin