info polisi

Juni 26, 2024 1:31 am

Guru Kota Cimahi & Polres Cimahi Peduli Dalam Rangka Hari Jadi Cimahi ke 21 & Sambut Hari Bhayangkara ke 76

INFOPOLISI.NET | CIMAHI

Polres Cimahi – Dalam rangka HUT Kota Cimahi Ke 21 dan HUT Bhayangkara Ke 76, Dinas Pendidikan Kota Cimahi dan Polres Cimahi mengadakan acara Guru dan Polisi Peduli dengan tema Kami Berbagi kepada para guru honorer SMP Swasta di Kota Cimahi dan para siswa-siswi yatim piatu.

 

Dalam sambutannya Kadisdik Cimahi Harjono, menerangkan bahwa selama pandemi covid-19, para guru di Kota Cimahi mengadakan program berbagi bagi orang tua yang terkena covid dan terganggu secara perekonomian akibat pendemo. Pada acara berbagi peduli ini diberikan 45 paket bagi siswa-siswi yatim piatu serta 280 paket bagi guru guru honorer di SMP swasta yang berhak mendapatkan bantuan. Dan ke depannya apabila telah PTM 100%, Kadisdik berharap dapat menjalin hubungan dengan kepolisian sebagai hubungan bina lingkungan, misalnya jadi pembina upacara di sekolah, tutur Kadisdik.

 

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyatakan guru adalah para pejuang dan para pahlawan tanpa tanda jasa, kegiatan ini sebagai usaha untuk mengetuk pintu langit guna berbagi dan peduli dengan sesama. Dalam kegiatan ini Kapolres sangat antusias apabila ada kegiatan “berbagi”. Pada kesempatan ini Bapak Kapolres berbagi pengalaman setelah mengunjungi guru honorer di Gunung Halu atas nama Bapak Kadjarudin yang telah 52 menjadi honorer dengan gaji 350 ribu/bulan.

 

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa di mata manusia, karena telah membuat anak didiknya menjadi pintar sehingga banyak yang telah menjadi orang sukses dan di depan Allah SWT, guru adalah pahlawan dengan penuh jasa, yang telah banyak berbuat kebaikan. Jadi berbanggalah menjadi seorang guru meskipun banyak tantangan, godaan dalam menjalani profesinya, ujar Akbp Imron

 

Dan untuk anak-anak yatim piatu, mereka adalah calon-calon pemimpin bangsa yang perlu kita dukung. Kapolres menitipkan pesan belajarlah dengan semangat guna menggapai cita-cita yang setinggi-tingginya, serta diiringi dengan berdoa dan ikhtiar. Terakhir Kapolres mengucapkan terima kasih pada semua guru, dan berpesan para guru honorer tetap semangat, guna mendidik anak-anak yang penuh dengan harapan, sebagai ikhtiar untuk mewujudkan cita-citanya.

 

Hadir dalam kegiatan ini selain Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Cimahi Kompol. Yanto B Ruslan, Kasie Humas AKP. Hendra Solih Hidayat, S.H., Kadisdik Kota Cimahi Bapak Harjono, Kabid SMP Bapak Zaeni, Ketua MKKS SMP Ibu Wiwin, para Kepala SMP, para guru SMP negeri dan swasta di Kota Cimahi.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin