info polisi

April 16, 2024 4:53 pm

Kodim 0402/OKI Sosialisasi Karhutbunla Melalui Radio

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Kodim 0402/OKI bekerja sama dengan Radio Kayuagung FM berikan himbauan terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang terjadi di wilayah Kabupaten OKI dan Kabupaten OI.

 

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane yang bertindak sebagai Dansubsatgas Operasi pengendali Karhutbunla menyampaikan, kegiatan sosialisasi melalui radio ini kita laksanakan sebagai upaya mengantisipasi terjadi bencana Karhutla di wilayah OKI dan OI, “ucapnya.

 

Lanjut Dandim sosialisasi melalui radio Kayuagung FM, siaran radio tersebut sampe ke wilayah kabupaten Ogan Ilir, sehingga cukup efektif untuk sosialisasi, himbauan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar,” ungkapnya.

 

Dalam sosialisasi nya di radio Dandim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane yang merupakan Dansubsatgas operasi pengendali kebaran hutan, kebun dan lahan menghimbau, “yang pertama melarang pembakaran hutan, kebun dan lahan, apabila melihat pembakaran hutan segera laporkan keaparat setempat seperti ke Koramil, Polsek, Camat atau Kepala desa, kedua tidak membuang puntung rokok disembarang tempat serta tidak meninggalkan api dihutan, kebun dan lahan, ketiga hindari membuka lahan atau kebun dengan cara membakar karena prediksi musim kemarau tahun 2023 cukup panjang dan kering sampai bulan November 2023,” tegas Dandim.

 

Dandim juga mensosialisasikan sanksi bagi pembakar hutan, lahan dan kebun Undang – Undang nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan dengan hukuman ancaman pidana 15 tahun penjara dan denda maksimal 15 milyar rupiah, tambahnya.

 

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane berharap agar Kabupaten OKI dan Kabupaten OI terhindar kebarakan hutan, kebun dan lahan, “harapnya. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin