info polisi

Februari 22, 2024 6:22 pm

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah Mesjid Al-Barokah Gelar Tabhlig Akbar

INFOPOLISI.NET | LEBAK

Dalam Rangka memperingati Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriyah Tahun 2023 Masehi yang dilaksanakan oleh masyarakat kampung Parakan masjid RT 03 RW 04 Desa Nameng kecamatan Rangkas Bitung Lebak. Sabtu (23/9/2023)

 

Dengan penuh semangat dan kekompakan para tokoh masyarakat, para pemuda serta ibu ibu kampung Parakan masjid dalam rangka memperingati rangkaian perayaan hari besar Islam (PHBI) yang dimulai pada pukul 16:00 wib s/d pukul 23:00 wib dengan beberapa acara. Acara yang diawali dengan pembacaan sholawat yang dibawakan oleh putra dan putri kampung Parakan masjid, dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi yang dibawakan oleh ibu ibu dalam acara penyambutan para tamu undangan.

 

Adapun para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. Tokoh agama sedesa Nameng, pemerintah Desa Nameng beserta Staff Desa, BPD Desa Nameng, RT dan RW sedesa Nameng, Babinsa Desa Nameng, Babinkamtibmas Desa Nameng, Karang Taruna Desa Nameng, LPM Desa Nameng, Satriawan/santriwati serta para tamu undangan dari masing masing kampung.

 

Ustad Jueli selaku ketua panitia pelaksana maulid Nabi Muhammad Saw mengucapkan. “Terima kasih saya ucapkan yang tak terhingga kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh pemuda kampung Parakan masjid yang sudah menyumbangkan sebagian Rezekinya untuk acara maulid Nabi Muhammad Saw ini, sehingga acara yang kita rencanakan dari jauh jauh hari dapat kita laksanakan berjalan Lancar, sesuai apa yang kita harapkan”, ujar ustad Jueli dalam sambutannya

 

“Tidak akan pernah terlaksana acara perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw ini tanpa dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat kampung Parakan masjid” tambahnya.

 

Acara Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriyah/2023 Masehi dengan tema “Menjiplak Akhlakul Karimah Baginda Nabi Muhammad Saw, Serta mempererat karakter Generasi Muda Yang Religius Dijaman Era Modern Dan Digital” diawali dengan Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an yang pertama dibawakan oleh Ustad Purnawan dan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an kedua dibawakan oleh Ustad Devi dan ustad Abas.

 

Kepala Desa Nameng (Bapak Ismail Hamidi) dalam sambutannya menyampaikan,”Saya ucapkan banyak terima kepada masyarakat kampung Parakan masjid yang sudah mengundang saya beserta jajaran pemerintah desa nameng dalam acara maulid Nabi Muhammad Saw, Dan ucapan terima kasih pula kepada panitia pelaksana khususnya kepada ketua panitia yang sudah memberikan waktu kepada saya untuk menyampaikan beberapa hal terkait kondisi wilayah desa nameng saat ini, Dan saya tidak bosan-bosan mengajak kepada masyarakat desa nameng khususnya warga masyarakat kampung Parakan masjid agar terus berhati-hati dan waspada akan musim kemarau yang masih melanda saat ini. Karena pada hari Jum’at kemarin telah terjadi kebakaran hutan tepatnya dilokasi pemakaman umum (TPU Sabrang) yang tidak tau dari mana sumber api tersebut”, ujar Ismail Hamidi

 

“Dan saya sangat bangga dan terharu atas kekompakan masyarakat dan para pemuda kampung Parakan masjid dalam melaksanakan maulid Nabi Muhammad Saw ini, jaga terus kekompakan dan kebersamaannya, dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Nameng jangan pernah terpancing akan suhu politik pileg dan pilpres, walaupun berbeda pilihan tapi jangan sampai terpecah belah kerukunan masyarakat” tegas Ismail Hamidi.

 

Acara dilanjutkan dengan Ceramah Agama atau tablig Akbar Dengan mendatangkan pencermah dari Pulosari kabupaten Pandeglang Kiyai Arjuna Muda (Ki Kancil).(Red-Tohiri)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin