info polisi

Juni 26, 2024 1:21 am

Pasar Murah Beras Premium Harga 10.200/Kg Untuk Warga di Kecamatan Bojongloa Kaler

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Pada operasi pasar kali ini, beras medium dijual dengan harga Rp10.200 per kilogram atau 51.000 per satu kemasan 5 kilogram. Harga ini berada di bawah harga eceran di pasar, yakni Rp 15.000per kilogram, operasi pasar murah ini dapat membantu masyarakat Kecamatan Bojongloa Kaler umumnya Kota Bandung.

Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harganya perlu terus distabilkan karena berpengaruh terhadap inflasi juga dapat membantu masyarakat.

 

Camat Bojongloa Kaler Drs. Ayi Sutarsa menyatakan,”program beras murah adalah program dari Disdagin Kota Bandung, Bulog dan penyaluran melalui setiap kecamatan di Kota Bandung.

“dengan melonjak harga di pasaran mencapai 15rb/kg sehingga pemerintah mencoba menstabilkan harga dengan program beras murah bagi masyarakat dengan harga 10.200/kg, dan masing-masing kecamatan mendapatkan 10ton dan bagi warga masyarakat Bojongloa Kaler akan mendapatkan 10kg/per KK,” tegasnya.

“masih kata Ayi, kecamatan Bojongloa Kaler di bagi di 5 Kelurahan dengan variasi waktu pembagian yaitu dari pukul 9.00 pagi sampai pukul 16.00 sore, untuk menjaga agar tidak berdesakan dikarenakan lokasi kecamatan ada di pinggir jalan agar tidak terjadi kemacetan.

Beras murah yang didistribusikan oleh Disdagin dan Bulog ini adalah beras bagus kualitas premium dan Insya Alloh untuk pendistribusian pasti akan merata agar masyarakat merasa terbantu dengan beras murah ini, karena program ini untuk hari ini saja dan kedepannya menunggu kebijakan – kebijakan dari pimpinan untuk program pasar murah yang selanjutnya,” tandasnya.

Di tempat yang sama Kanit binmas Polsek Bojongloa Kaler IPDA Ate Hermawan,” dalam kesempatan pengawalan beras murah di kecamatan Bojongloa Kaler menyatakan,” dengan program beras murah bagi masyarakat sangat membantu sekali apalagi beras dipasaran harga nya sangat melonjak.

 

“terkait masalah sampah di kota bandung untuk masyarakat Bojongloa Kaler saya berharap jangan sampai membuang sampah ke selokan mari kita jaga kebersihan lingkungan kita di wilayah kecamatan Bojongloa Kaler, apalagi di sungai Citepus di dominasi sampah styrofoam dan kami menghimbau kepada masyarakat mari bersama – sama dalam menangani sampah di kota bandung terutama di wilayah kecamatan Bojongloa Kaler,” ucapnya.

Tambahan dari Ketua KNPI Kecamatan Bojongloa Kaler Dodi Ramdani menyatakan,” KNPI Kecamatan Bojongloa Kaler sebagai mitra kerja Kecamatan Bojongloa Kaler turut serta membantu dalam kegiatan beras murah dari Disdagin yang penyaluran nya di kecamatan untuk di salurkan kepada warga masyarakat dalam membantu untuk mengakomodir agar pembelian beras murah ini bisa berjalan lancar dan warga masyarakat bisa membeli dengan nyaman tanpa berdesakan,” imbuhnya. (Mustopa / Atang Solihin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin