info polisi

April 16, 2024 6:40 pm

Begini Tanggapan Ketua Umum AJMII di Hari Ulang Tahun Yang ke-2

INFOPOLISI.NET | CIMAHI

Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Aliansi Jurnalis Media Independen Indonesia (AJMII) yang ke-2 dihadiri PJ Walikota Cimahi, Diskominfo dan Kesbangpol Cimahi.

 

HUT AJMII diadakan di aula Kecamatan Cimahi Utara, Jalan, Jati Serut No.2 Kelurahan Cibabat, kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi – Jawa Barat, Jumat (29/9/2023).

 

Ketua AJMII Ahmad Syafei menjelaskan,” hari ini kita sudah merayakan AJMII yang kedua Alhamdulillah sukses di gelar, semoga kedepan kita bisa dapat lebih gebyar lagi poin-poin yang kita laksanakan tadi adalah sarasehan terkait dengan profesionalisme media hubungannya dengan kerjasama kemitraan.

 

 

“Ia menjelaskan tadi dipaparkan semua, yang pertama adalah untuk menjalin tali silaturahmi, yang kedua adalah informasi – informasi berkenaan dengan kewartawanan, terus menaikkan kapasitas wartawan jadi ketika diadakan keserasian ini saya harap semua teman – teman bisa lebih meningkatkan kompetensi di bidang kewartawanan.

 

Untuk undangan yang disebar seluruhnya ada sekitar 15 Provinsi di Kota/kabupaten dan mungkin sebagian tidak bisa hadir tetapi yang jelas Alhamdulillah hari ini dalam kegiatan sarasehan AJMII dan dihadiri oleh rombongan istimewa dari dari Lampung Utara, Cianjur, Purwakarta dari Bandung Raya yaitu kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Bandung Barat,”paparnya.

 

 

“Mungkin ini program saya kedepannya 1 akan mengukuhkan di tiap kota/Kabupaten se-jawa barat kemudian naik ke provinsi karena di kita ada dari Serang dari Cirebon juga ada terus dari Jogja ada dari Lampung Utara dan dari Jawa Timur.

 

“Ketua berharap satu jaga profesionalisme wartawan adalah harga mati artinya jangan menjadi seorang wartawan recehan kita profesional, kita tingkatkan, kita berkolaborasi bermitra dengan pemerintah.

 

Harapan besarnya adalah adanya AJMII yang terbentuk di tiap kota/Kabupaten seluruh Jawa Barat

terus berkembang yang dapat diterima di masyarakat juga dapat bekerjasama dengan pemerintah bekerjasama berkolaborasi dan bermitra tetapi kita bukan pion kita tetap melakukan kontrol sosial kita sebagai awak jurnalis kepada pemerintah.

 

 

 

Cimahi saja kita 25 orang kalau totalitas dari seluruh Indonesia dari dari di Kalimantan, Sumatera terus juga Jawa Timur dan bahkan Bali Kalau tidak salah ada hampir 60 anggota,” tegasnya.

 

Di seluruh Indonesia ini sudah siap kami dari dewan pimpinan pusat AJMII akan langsung menerbitkan SK kepengurusan di tiap wilayah tentang kedisiplinan ini untuk keseluruhan bahwa yang namanya dunia jurnalis atau wartawan adalah pilar kelima dari pentahelix.

Tunjukkan bahwa kita sebagai kontrol sosial yang mana tetap dapat bermitra dengan pemerintah mulai melakukan di bidang pendidikan jurnalis di tiap – tiap sekolah jadi untuk pilot project nya kita laksanakan rencana di SMP 1 dan kita pilihan unemployed” pungkasnya. (Atang Solihin/Mustopa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin