info polisi

Maret 5, 2024 10:53 am

Pembangunan Hanggar Magot Sudah Rampung 90 Persen, Potensi Mengurangi Sampah Makanan

INFOPOLISI.NET| BANDUNG

Pendirian lahan Hanggar Magot yang berlokasi di RW 09 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

 

Agus Permana selaku ketua pelaksana pendirian lahan Hanggar Magot dalam keterangannya menyampaikan,” Program ini adalah program dari pemerintah Kota Bandung yaitu bertujuan untuk mengantisipasi darurat sampah yang berdampak di Kota Bandung, jadi minimal untuk mengurangi sampah organik,” ujarnya.

 

Pendirian lahan Hanggar Magot di wilayah Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay anggarannya yang bersumber dari pemerintah Kota Bandung melalui dinas terkait.

pelaksanaan pembangunan ini sendiri sekarang sudah mencapai kurang lebih 90% tinggal 10% yaitu pemasangan kawat kasa paranet dan persiapan dan penataan yang lainnya.

 

Setelah pembangunan selesai langkah selanjutnya untuk awal kita sebulan ini membeli telur untuk di teteskan dulu, sementara untuk dibesarkan menjadi magot, setelah berkembang biak mungkin untuk kedepannya dan langkah selanjutnya setelah berkembang biak kita nanti akan memproduksi lalat dan telurnya secara mandiri,” jelasnya.

 

Dalam kegiatan lahan Magot ini tidak melibatkan RT atau RW untuk sementara ini di kelola pemerintah melalui kelurahan, seperti program lokakarya, dan tenaga kerja juga sudah di persiapkan 4 orang yang di persiapkan untuk mengelola telah mengikuti pelatihan,” imbuhnya.

 

Diakhir keterangannya Agus Permana selaku Ketua Pelaksana Pembangunan lahan Magot juga selaku Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Babakan Ciparay dan sebagai Bendahara di FKPPI Kecamatan Babakan Ciparay, Setelah tuntas pengerjaan pembangunan lahan Magot untuk selanjutnya kami serahkan kepada kelurahan Babakan untuk pengelolaan lebih lanjut sesuai intruksi dari pemerintah Kota Bandung,” pungkasnya. (Mustopa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin