info polisi

Juni 26, 2024 12:58 am

Pemudik Tergeletak Pingsan Pospam Polres Sukabumi Kota Bantu Penyelamatan

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Seorang warga ditemukan tergeletak pingsan, dengan sigap petugas pos pengamanan (Pospam) Polres Sukabumi Kota bergegas menghampiri warga lanjut usia (lansia) yang tergeletak pingsan tersebut. Tepatnya yang berada di sekitaran Terminal Jubleg. Sabtu, (30/04/2022).

 

Kepala pos pengamanan Terminal Jubleg, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

 

“Diduga warga lansia tersebut, kondisi fisiknya sedang lemah, sehingga mengakibatkan pingsan,” ujarnya kepada awak media.

 

Lanjutnya, atas kejadian tersebut, regu piket pos pengamanan Terminal Jubleg, bergegas mengambil langkah penyelamatan awal.

 

“Regu piket beserta tim kesehatan puskesmas, langsung melakukan observasi awal. Kemudian dari hasil observasi, diputuskan untuk membawa yang bersangkutan ke puskesmas terdekat,”jelasnya.

 

Masih menurut Tommy, setelah mendapat penanganan medis pertama, petugas juga menghubungi pihak keluarga yang bersangkutan.

 

“Kami juga sudah melaporkan peristiwa ini kepada pimpinan (Kapolres Sukabumi Kota), kemudian pihak keluarga juga sudah berhasil kami hubungi, untuk kemudian datang ke Puskesmas Baros,” bebernya.

 

Selain itu, Tommy menambahkan, atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada para pemudik maupun warga yang hendak berpergian keluar rumah, agar memperhatikan kondisi fisiknya.

 

“Perhatikan kondisi fisik sebelum berpergian. Jika merasa kelelahan dalam perjalanan, silahkan beristirahat pada pos-pos mudik yang disediakan Polres Sukabumi Kota selama Operasi Ketupat Lodaya 2022,” tandasnya.

 

(Erick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin