info polisi

Mei 21, 2024 10:50 pm

Polisi Bodong Bersenpi Bawa Mobil Tabrak Belasan Kendaraan Kabur Diamuk Massa Rupanya Buronan

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

Video viral di media sosial memperlihatkan pengendara mobil lawan arah yang diberhentikan paksa karena menabrak belasan kendaraan dengan kecepatan tinggi di lokasi. Akibatnya, pengemudi dan kendaraan mobil nya diruksak di diamuk massa. Pengemudi tersebut sempat mengeluarkan senjata api (senpi).

 

Seorang pengemudi bersenpi (senjata api) sengaja melawan arus di Jalan Sunter Karya Utara, Jakarta Utara, hingga menabrak banyak kendaraan. Kini pria tersebut berhasil ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

 

Kini pihak yang berwajib telah menangkap pria tersebut, lantaran pelaku menjadi buronan yang menyamar sebagai anggota polisi ternyata gadungan/bodong. Penangkapan pelaku, dikutip tribunnews.com – dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

 

 

Namun hingga kini belum diketahui identitas pelaku yang menyamar menjadi polisi gadungan/bodong itu. Rupanya, pelaku kerap melakukan aksi kejahatan, satu di antaranya melakukan penyekapan.

 

Bahkan pelaku menyamar sebagai polisi hanya untuk melakukan pemerasan kepada masyarakat.

 

“Iya ini ada kejadian kemarin kasus penyekapan. Dia sekali lagi menyamar sebagai polisi melakukan pemerasan,” kata Hengki kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

 

 

Hengki mengatakan pihak yang berwajib akan bertindak tegas terhadap siapa pun yang telah meresahkan masyarakat.

 

“Sekali lagi ini ada beberapa kasus yang mereka menyamar, seolah-olah ia sebagai anggota kepolisian melakukan pemerasan. Seperti yang terjadi di Bekasi dan sekarang terjadi di Jakarta dan tersangka sudah kami tangkap,” ucapnya.

 

Sebelumnya, viral video di media sosial memperlihatkan pengendara mobil diamuk massa di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (4/7/2022).

 

 

Pengemudi mobil tersebut menabrak belasan kendaraan saat melawan arah dengan kecepatan tinggi di lokasi. Akibatnya, pengemudi itu diberhentikan di tengah jalan hingga diamuk massa, pengemudi itu sempat mengeluarkan senjata api (senpi).

 

Narasi dalam unggahan tersebut pun menuliskan jika pengemudi itu merupakan buronan Polda Metro Jaya yang sedang dikejar polisi.

 

“Pengemudi berpistol diduga DPO Polda Metro Jaya nekat lawan arah dan tabrak sejumlah motor dan mobil di Sunter, akhirnya diamuk massa dan mobilnya hancur,” tulis akun @mediaJakarta.

 

Sementara, Hengki menjelaskan mulanya pelaku akan ditangkap. Namun saat itu pelaku melakukan perlawanan hingga kabur nekat melawan arah jalan.

 

“Kemudian kami tangkap dan melakukan perlawanan, mereka melawan arus nabrak beberapa korban. Tapi tersangka berhasil ditangkap, sekarang dalam proses penyidikan,” jelasnya.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin