info polisi

Juli 21, 2024 11:34 pm

Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi Melakukan Kunker ke Kabupaten Sukabumi

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Pangdam III/Siliwangi) Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sukabumi. Kunker tersebut bertujuan untuk meninjau daerah latihan pratugas yonarhanud 3/Yudha Bhuana Yakca yang akan diberangkatkan tugas ke ambon.

 

Kedatangan Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Pangdam III/Siliwangi) Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, diterima langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Komandan Distrik Militer (Dandim) 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, bertempat di Kampung Bojongkopo Desa Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/7).

 

 

Kunjungan diawali dengan meninjau Kampung Pancasila yang ada di desa loji dilanjutkan dengan Baksos pemberian paket sembako bagi puluhan masyarakat dan paket alat sekolah bagi siswa sekolah dasar.

 

Kunker Pangdam III Siliwangi ke Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk meninjau daerah latihan pratugas yonarhanud 3/Yudha Bhuana Yakca yang akan diberangkatkan tugas ke ambon.

 

 

“Hari ini kita melihat satgas yang akan berangkat ke daerah ambon, kita melihat capaian progres yang dia sudah didapat sebelum berangkat, ini kita aplikasikan di daerah yang kebetulan kita taruh di daerah yang mirip tipologinya seperti daerah penugasannya yaitu di ambon,” Ungkap Pangdam Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

 

Menurut Pangdam, Wilayah Kabupaten Sukabumi dipilih karena adanya kesamaan tipologi dengan ambon.

 

 

“Kita dapat lokasi di sukabumi selatan sini, untuk melihat tepat tidak sasaran nanti apa yang sudah dilatihkan untuk di daerah penugasan, ini kita mulai dari bagaimana penerapaan teknologi, fisika, biologinya sampai kepada keterampilan keterampilan lainnya,” Jelasnya.

 

Sementara itu Bupati menyambut baik berbagai hal yang telah dilakukan para prajurit Yon Arhanud 3/YBY selama pelatihan. Terlebih, latihan yang dilakukan banyak membawa manfaat bagi masyarakat.

 

 

“Tipologi Kabupaten Sukabumi mirip dengan Maluku. Jadi saya harapkan para prajurit akan siap lebih dari 100 persen saat penugasan nanti. Banyak manfaat yang dirasakan masyarakat. Itu akan menjadi kenang-kenangan bagi mereka dan akan ikut mendoakan untuk kesuksesan para prajurit saat bertugas di ambon nanti,” Pungkasnya.

 

(Rick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin