info polisi

Juli 20, 2024 4:04 pm

Polres Muara Enim Gelar Jumat Curhat di Desa Tanjung Serian : Wujud Sinergi Polri dan Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (17/11/23).

 

Kegiatan bertujuan untuk menampung pengaduan dan keluhan masyarakat terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta menerima langsung curhatan dari warga.

 

Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Serian, Ketua BPD Desa Tanjung Serian, Perangkat Desa Tanjung Serian, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Karang Taruna, Ibu PKK, dan Linmas Desa Tanjung Serian.

Sementara dari pihak Polri, yang hadir di antaranya Plh Kasat Reskrim Iptu Yulisman, SH, KBO Sat Binmas Ipda Hendri, KBO Narkoba Ipda Subagio, Kanit Regident Lantas Iptu Rama Juliani, dan Bhabinkamtibmas.

 

KBO Binmas Polres Muara Enim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tanjung Serian dan masyarakat yang telah memberikan waktu dan tempat untuk kegiatan Jumat Curhat ini.

 

Ia juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk mengakomodasi aduan warga terkait permasalahan kamtibmas yang ada di masyarakat, serta menghadirkan sinergi antara Polri dan warga dalam menjaga kamtibmas.

Dalam kegiatan ini, KBO Binmas juga menyampaikan himbauan kepada warga terkait larangan praktik pembakaran hutan dan lahan (karhutlah) dan pencegahan tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Selain itu, Polri juga memberikan nomor whatsaap Bantuan Polisi : 0813-70002-110 bagi warga Desa Tanjung Serian untuk melaporkan permasalahan yang ada di lingkungannya.

 

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan langkah penting dalam mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Melalui kegiatan semacam ini, diharapkan sinergi serta kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat dapat terjalin lebih erat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, serta menciptakan kondisi yang aman, kondusif, dan damai di Desa Tanjung Serian dan sekitarnya. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin