info polisi

Juni 26, 2024 1:47 am

Sekda Pimpin Rapat Progres Redistribusi Tanah HGU PT. KEZA LINTAS BUANA

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan M. Rahmattullah, S.STP.,M.M. pimpin langsung Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023 tentang “Dialog Penyelesaian Redistribusi Tanah Hasil Pelepasan Sebagian Hak Guna Usaha PT. Keza Lintas Buana (KLB) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, Selasa (14/11/2023).

 

Rapat yang digelar di Ruang Nagara Bhakti Pemkab OKU Selatan ini membahas terkait Progres Pelaksanaan Redistribusi Tanah pada Sebagian Pelepasan Hak Guna Usaha (HGU) PT. Keza Lintas Buana Kabupaten OKU Selatan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Selatan.

 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Selatan Albert Midian Panjaitan, S.T.,M.T. dalam kesempatan ini memaparkan Progres Pelaksanaan HGU PT KLB.

 

Albert menyebutkan bahwa untuk rencana penyelesaian yang belum pelepasan adalah diperkirakan sebanyak 814 Bidang tanah yang belum di GRTT akan ditindaklanjuti pada proses pelepasan tahap II. Pendataan untuk kurang lebih 814 bidang ini akan dilaksanakan tahun 2023 dalam rangka mempersiapkan HGU. Proses redistribusi tanahnya akan dilaksanakan pada tahun 2024.

 

“Mohon bantuan para Camat dan Kepala Desa untuk memberikan data awal mengenai siapa pemilik bidang tanah (Subyek) pada sisa HGU yang belum GRTT,” ungkap Albert.

 

Perwakilan PT. Keza Lintas Buana Jimmy Putra Wijaya dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pihaknya mendukung dan siap untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menindaklanjuti progres ini kedepannya.

 

Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan dalam arahannya mengatakan bahwa dalam kesempatan ini kita menyatukan langkah sebagai upaya dari melaksanakan redistribusi tanah pada sebagian tanah HGU PT. KLB. “kita laksanakan progres ini semakin cepat semakin baik, tentunya sesuai peraturan perundang-undangan secara cepat dan tepat. Tentunya kita membutuhkan dukungan dari semua pihak, untuk mengembalikan hak masyarakat dan tepat sasaran,”ujar Sekda.

 

Harapan kami ada sinergitas dari berbagai pihak utamanya dari PT. KLB, didukung Camat dan Kepala Desa untuk mendapatkan data yang akurat sehingga prosesnya berjalan dengan baik,” Sambungnya.

 

Pabung OKU Selatan Supriyono dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa terkait Redistribusi Tanah HGU PT. KLB ini semoga pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan aman, tidak ada satu pihak pun yang dirugikan, harapannya tidak ada masalah.

 

Rapat yang digelar di Ruang Nagara Bhakti Pemkab OKU Selatan ini, dihadiri langsung oleh Kasi Intel Kajari OKU Selatan, Kasi Datun Kajari OKU Selatan, Kasat Intel Polres OKU Selatan, Pabung Kodim 0403 OKU, Inspektur, Kanan Kesbangpol, Kepala Dinas PMPD, Kepala Dinas Pol PP, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Dinas Perkim, Kabag Tapem, Camat Muaradua, Camat Buana Pemaca, Camat Buay Rawan, Camat Buay Pemaca, Perwakilan PT. KLB, para Kades yang wilayahnya masuk di area HGU dan Undangan lainnya. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin