info polisi

Juli 20, 2024 4:43 pm

DLH Kabupaten OKU Selatan Gelar FGD Penyusunan Dokumen KLHS RPJPD dan RPJMD

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Dinas Lingkungan Hidup, gelar Forum Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, Selasa (14/11/2023).

 

Rapat ini di Pimpin langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda OKU Selatan Amroelian Thoni, S.STP dan di pandu oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan Hermansyah Said, S.IP., serta di hadiri Para OPD, Kepala BPS OKU Selatan dan Konsultan serta undangan lainnya.

 

Dalam sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan Hermansyah Said, S.IP., sampaikan saat ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sedang menyiapkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

 

KLHS sebagaimana dimaksud wajib diintegrasikan ke dalam penyusunan RPJPD dan RPJMD Kabupaten OKU Selatan, termasuk memaduserasikan KRP pembangunan daerah dalam 20 (dua puluh) tahun ke depan yang berpotensi menimbulkan dampak atau resiko lingkungan hidup fungsi dan daya dukung serta daya tampung lingkungan hidup.

 

Dalam arahan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda OKU Selatan Amroeltoni,S.STP.,M.M, Kegiatan ini yang memuat kajian secara ilmiah dengan maksud untuk memberikan arahan dan kebijakan pembangunan kedepan dengan mempertimbangkan kondisi, potensi, masalah dan isu-isu strategis yang memiliki pengaruh terhadap lingkungan sekitar.

 

Tujuan yang ingin dicapai dari penyusunan KLHS RPJMD adalah identifikasi capaian daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup sebelumnya, Identifikasi capaian target pembangunan berkelanjutan sebelumnya, melakukan analisa terhadap kondisi, potensi dan permasalahan pembangunan daerah, serta merumuskan isu-isu strategis KLHS dan indikator target pembangunan berkelanjutan.(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin