info polisi

Juli 25, 2024 8:41 pm

Wakili Kabid Humas, Kompol Masnoni Kunjungi UPTD Balai Pengembangan dan Produksi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM diwakili Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni SIK melakukan kunjungan penting ke UPTD Balai Pengembangan dan Produksi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Sumsel Kamis 12 Oktober 2023.

 

Kunjungan ini merupakan bagian dari persiapan untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72.
Dalam pertemuan yang penuh semangat, Kompol Masnoni.SIK didampingi Kasubbag Renmin bid humas Herwanto S.Sos Kaur mitra Subbid Penmas Darul Jalal MM beserta personel Bidhumas Polda Sumsel berkoordinasi dengan para staf UPTD Balai Pengembangan dan Produksi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura tentang cara pemeliharaan serta manfaat tanaman buah dan tanaman lainnya serta merencanakan penyediaan lokasi tanam dan persiapan bibit pohon. Hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan untuk melakukan penanaman pohon serentak yang akan berlangsung pada besok jumat pagi tanggal 13 Oktober 2023 dalam rangkaian perayaan HUT Humas Polri yang ke-72.

 

Hasil koordinasi yang telah dilakukan sebelumnya menetapkan lokasi penanaman pohon yang akan menjadi pusat kegiatan ini, yaitu lokasi Pondok pesantren Tanfidz Nurul Quran yang berada di perbatasan Kabupaten Ogan Ilir jalan sriwijaya raya,karya jaya kecamatan kertapati Palembang Sumsel Di lokasi ini, akan ditanam sebanyak 100 pohon buah dan tanaman lainnya.

 

Penanaman pohon ini tidak hanya menjadi kegiatan simbolis dalam merayakan HUT Humas Polri yang ke-72, tetapi juga memiliki dampak positif untuk lingkungan dan keberlanjutan alam sekitar. Pohon buah yang ditanam seperti Pohon matoa Jeruk,Jambu,Manggis adalah salah satu jenis pohon yang memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem antara mahluk hidup dan lingkungannya serta memberikan manfaat ekologis dan ekonomis yang besar bagi kelangsungan hidup melindungi tanah dari erosi dan longsor serta polusi udara.

 

Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni.SIK dan kepala UPTD Balai Pengembangan dan Produksi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Sumsel Nurwahyudiono SP
bersama-sama berkomitmen untuk menjalankan kegiatan penanaman pohon ini dengan penuh dedikasi. Mereka berharap bahwa ini akan menjadi langkah awal yang berkelanjutan dalam upaya pelestarian alam serta penghijauan dan lingkungan di Palembang Provinsi Sumsel umumnya.

 

Dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM diwakili Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni SIK dan seluruh anggota Polri di Sumatera selatan serta menghimbau dan mengajak masyarakat Sumsel beserta seluruh komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon ini. Dengan bersatu tangan, mereka berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam ucap Alumni Akpol 2005.

 

Kegiatan penanaman pohon buah ini diharapkan akan menjadi contoh nyata bahwa Polri sebagai institusi yang berada di tengah masyarakat, tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga peduli terhadap lingkungan dan keberlanjutan alam. Semangat kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam upaya pelestarian alam yang lebih baik tandasnya. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin