info polisi

Juli 20, 2024 4:39 pm

Zonasi Jarak 300 Meter Tidak Diterima, Kades Katapang Gerudug SMKN 1 Katapang Kab. Bandung

INFOPOLISI.NET | KAB BANDUNG

PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) adalah salah satu agenda tahunan penerimaan murid di setiap jenjang sekolah, metode pendaftaran sekolah SMA/SMK. Istilah ini digunakan oleh berbagai sekolah saat ingin menerima murid baru.sama dengan SMK N1 Katapang sudah menerima murid baru namun kenyataanya banyak yg kecewa termasuk

 

Kades Katapang menggeruduk ke sekolah SMKN 1 katapang dg alasan ada warga Katapang yang dekat dengan zona tidak di terimanya.

 

“Padahal menurut kades dulu sewaktu mau mendirikan sekolah SMK 1 Katapang di peroritaskan warga setempat perjanjian dengan kepala desa yg dulu supaya warga Katapang tidak jauh utk bersekolah yg berada karna dulunya itu tanah carik desa akhirnya tokoh dan warga mengijinkan utk berdiri di desa katapang ,malah kenyataan banyak warga Katapang tidak masuk kebanyakan orang, ada apa di balik itu?

Kepala Desa Katapang Heri Pajri
Kepala Desa Katapang Heri Pazri

“namun berjalan nya waktu pihak sekolah tidak ada koordinasinya dengan desa dan RT/RW setempatpun juga dalam adanya pembangunan baru ,tidak pernah di libatkan ” katanya kades heri pazri”

 

Makanya kades Katapang meminta ke pihak sekolah agar warga setempat hususnya warga Katapang di prioritaskan,atau utamakan bisa masuk ke sekolah tersebut.

 

Kades Katapang juga akan memberi surat kepada Disdik propinsi Jawa barat terkait ini untuk bisa di perbanyak kuotanya. Sedangkan kepala sekolah tidak ada di tempat sewaktu kades dan RW/RT mendatangi ke sekolah katanya sedang unit.

 

Menurut Deden Ketua RW 12 ketika ditemuin awak media mengatakan,”kami merasa kecewa banyaknya tidak masuk ke sekolah SMKN 1 Katapang ini.”

 

Di tempat yang sama Kades Katapang Heri Pazri mengatakan bahwa kami akan terus membela warganya sampai ketemu dengan kepala sekolahnya kami akan terus-menerus datang SMKN 1 Katapang. (Hendi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin