info polisi

April 16, 2024 6:54 pm

Badak Banten Perjuangan Pertanyakan Kualitas Air PDAM di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak – Banten

INFOPOLISI.NET | LEBAK

Malimping Lebak Banten. Badak Banten Perjuangan DPAC Malingping melalui ketuanya Yoga Regian menilai bahwa kualitas air yang dikelola dan dinikmati masyarakat di Kecamatan Malingping kualitasnya buruk.

 

Pasalnya, seringkali didapati kondisi air yang keruh, menyebabkan gatal, dsb. Kondisi tersebut kemudian memantik pertanyaan “Apakah kualitas air yg dikelola dan diterima oleh masyarakat sudah sesuai dgn ambang batas yang dipersyaratkan oleh Permenkes RI nomor 492/MENKES/PER/IV/2010?, Pernahkah PDAM Malingping melakukan pengambilan sampel air untuk di uji kualitas airnya melalui pemeriksaan laboratorium sebelum air tersebut dialirkan ke masyarakat?.

 

Karena setahu kami, PDAM selaku penyelenggara air minum wajib menjamin air yang diproduksinya aman bagi kesehatan, aman bagi kesehatan karena harus sesuai dengan parameter wajib dan parameter tambahan yang sudah diatur dalam lampiran pada Permenkes tersebut. Selasa (12/9/2023).

Dalam waktu dekat kami akan mengambil sampel air dari beberapa titik yang dialiri air PDAM untuk di uji laboratorium, jika ternyata hasilnya tidak memenuhi ambang batas yang dipersyaratkan Permenkes RI nomor 492/MENKES/PER/IV/2010.

 

Maka tentunya kami akan segera melapor ke Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya termasuk meminta agar PDAM di audit, karena kami menduga ada yang tidak beres dengan pengelolaan PDAM Kecamatan Malingping. “Tegas Yoga” saat dihubungi lewat Whatshapp.(Red-Tohiri)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin