info polisi

Mei 30, 2024 7:19 am

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Ikrap Jabodetabekarci – Banten Periode 2023-2028

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

Pengukuhan dan pelantikan dijadwalkan pada Ahad, 29 Oktober 2023. Kolonel (Sus) Ade Rustian akan menahkodai IKRAP hingga 2028. Ade akan didampingi Kadri Yulizar sebagai sekretaris dan Gustri Wardi selaku bendahara.

 

Ketua Umum IKRAP Jakarta Kolonel (Sus) Ade Rustian menyampaikan bahwa pengukuhan dan pelantikan pengurus IKRAP digelar di Klub Eksekutif Persada Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

 

“Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan menampilkan hiburan dari artis Minang.
Dalam kesempatan ini, kami mengundang seluruh dunsanak untuk hadir dalam
Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh perantau Pesisir Selatan. Turut hadir Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKPS Ahman Nurdin, Ketua DPW PKPS Jakarta Raja Yesi, Ketua Umum IKWAL Jakarta Kolonel CKM Ardijon dan tamu undangan lainnya.

Berkesempatan KETUA PKS menyerahkan PATAKA. IKRAP kepada ketua KETUA dan Ketua KPPS sekaligus mengukuhkan PENGURUS IKRAP Periode 2023-2028.

 

Kemeriahan dan kebersamaan sangat terasa “lah lamo Ndak basuo” bersama perantau di tanah Betawi ini.

 

IKRAP adalah wadah organisasi tempat berhimpunnya perantau yang berasal dari salah satu kecamatan di kabupaten pesisir Selatan provinsi Sumatera Barat, bertujuan untuk menyatukan hubungan silahturahmi dan persaudaraan sesama warga Ranah Pesisir. “Mauleh nan Putiah, manjapuik nan tatingga, dan mangumpuan nan taserak”

 

Selaku ketua umum, Ade berharap kepengurusan baru IKRAP semakin memperkuat kekeluargaan perantau Ranah Pesisir di perantauan.

 

Ke depan, sambungnya, IKRAP akan lebih aktif membangun kekompakan sesama perantau Ranah Pesisir maupun sesama perantau Pesisir Selatan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikampek, dan Banten diangkat Jabodetabekarci Banten.

 

Menurutnya, sebagai sesama perantau, jalinan tali silahturahmi harus terus di perkuat guna menumbuhkan kecintaan terhadap tanah kelahiran.

 

“Ini juga bisa melepas rindu dengan dunsanak perantau yang ada di rantau. Selain bisa berinteraksi juga bisa untuk bertukar informasi,” ujar Ade

 

Acara pengukuhan pengurus ikrap dilaksanakan di gedung PERSADA Halim Perdanakusumah Jakarta.

 

Brigjen pol Jafri Edi selaku pelindung IKRAP Menyampaikan kepada semua yang hadir. Bahwa “jadikan IKRAP sebagai tempat berkumpulnya masyarakat yg ada diperantauan dan Memotivasi pengurus semangat dalam kebersamaan” ujar lulusan Akpol tahun 1990. (Jhon Elge Banten)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin